Iniesta, King of Euro 2012

3 Jul 2012

Iniesta terpilih menjadi pemain terbaik selama gelaran Piala Eropa 2012 setelah 3 kali menjadi man of the match.

Iniesta terpilih menjadi pemain terbaik selama gelaran Piala Eropa 2012 setelah 3 kali menjadi man of the match.

Gelandang Spanyol, Andres Iniesta, dinobatkan menjadi Pemain Terbaik Piala Eropa 2012 oleh Tim Teknik UEFA.

Selama Piala Eropa 2012, Iniesta bermain enam kali dengan total waktu tampil 551 menit dan menyumbang satu assist. Meski tanpa gol, Iniesta dinilai telah melambangkan turnamen tersebut oleh Direktur Teknik UEFA, Andy Roxbuirgh.

“Andrea Pirlo (Italia) luar biasa dan keadaan tidak mendukungnya di final. Xabi Alonso (Spanyol), Xavi Hernandes, dan Iniesta semuanya hebat. Soal Xavi, ia meraih penghargaan ini (pada Piala Eropa 2008) dan ia bisa dengan mudah meraih penghargaan itu lagi, tetapi kami merasa Iniesta layak mendapatkan penghargaan itu,” ujar Roxbuirgh.

“Dalam banyak hal, (Iniesta) melambangkan turnamen ini. Ia kreatif, pelari yang tajam, dengan atau tanpa bola. Kami merasa ia melambangkan banyak hal yang kita saksikan (di turnamen ini),” tambahnya.

Selain Iniesta, pemain lain yang meraih penghargaan individu adalah Fernando Torres. Ia menerima sepatu emas berkat keberhasilan mengemas tiga gol dan satu assist.

Gol ketiga dan assist tersebut tercipta pada laga final melawan Italia, yang berakhir 4-0, di Kiev, Minggu (1/7/2012). Sebetulnya, ada lima pemain lain yang mencetak tiga gol, tetapi Torres berhak atas penghargaan itu karena mencetak satu assist dan waktu bermainnya paling sedikit dibanding lima pemain lain.

Dikutip dari: Kompas[dot]com


TAGS iniesta andres iniesta fcb blogdetik king of euro 2012 spain pemain terbaik euro 2012 most valuable player mvp euro 2012


-

Author

Follow Me