Barca Hancurkan Klub Maroko, Raja Casablanca

29 Jul 2012

barca-maroko

Klub Maroko Raja Casablanca menjadi korban ganasnya Barcelona pada laga persahabatan, Minggu (29/7) pagi WIB. Raksasa Catalan melumpuhkan tim tuan rumah dengan banjir gol yang berbuah kemenangan 8-0.

Sejak pertandingan digulirkan, skuat besutan Tito Vilanova memang sudah menunjukkan kelasnya sebagai salah satu raksasa Eropa dan menmberikan tontonan menyenangkan lewat gerakan tiki-taka mereka.

Laga baru berjalan 13 menit ketika Alexis Sanchez membuka keunggulan Barca berkat kerja sama yang apik dengan bek Brasil, Dani Alves. El Barca membutuhkan sekira 20 menit untuk menggandakan keunggulannya. Berawal dari umpan terobosan apik Ibrahim Afellay terhadap Lionel Messi, pemilik tiga Ballon d’Or itu tanpa pikir panjang segera melepaskan bola melewati penjagaan Yassine El Had.

Messi hanya butuh empat menit untuk kembali mencatatkan nama di papan skor setelah dirinya ‘memenangkan pertarungan’ dengan kiper Yassine El Had di depan gawang dan mencetak gol pertamanya.

Empat menit berselang, Messi lagi-lagi menunjukkan kebolehannya untuk membawa Blaugrana unggul 3-0. Eksekusi tendangan Chem-Eddine Chitbi yang buruk di dekat area pertahanan Barca harus dibayar mahal. Saat bola terlepas, Messi dengan sigap merebut bola dan kembali memaksa El Had memungut bola dari gawangnya.

Di menit 41, Sanchez menambah derita Casablanca, lagi-lagi setelah menerima bola dari Alves. Beberapa saat sebelum turun minum, Los Azulgrana membukukan skor 5-0 lewat gol ketiga Messi berkat kerja samanya dengan Sanchez.

Kendati sudah unggul dengan skor telak, Barca rupanya belum puas. Di awal babak kedua, Barca kembali menambah pundi-pundi gol lewat titik putih setelah Sanchez dijatuhkan di kotak terlarang. Alves yang ditunjuk sebagai eksekutor melaksanakan tugasnya dengan sempurna.

Dua gol Barca lainnya dicetak pada tiga menit jelang laga berakhir. Sergi Roberto yang diturunkan sebagai pemain pengganti melepaskan tendangan dari jarak jauh sebelum Gerard Deulofeu menggenapkan kemenangan Barca menjadi 8-0.

Dikutip dari: Goal.com Indonesia


TAGS barca vs raja casablanca pramusim barca barca menang telak barca 8-0 raja casablanca


-

Author

Follow Me