Kemenangan Perdana Tito Vilanova di Laga Resmi

21 Aug 2012

fcb-vs-rso

5-1 Barcelona membantai Real Sociedad, Dalam laga yang dihelat di Camp Nou, Senin. 20 Agustus 2012 dinihari WIB, Dan ini menjadi awal musim baru dengan hasil sangat memuaskan dimana kapten puyol mencetak 1 gol, Lionel Messi mencetak 2 gol, Pedro mencetak 1 gol dan David Villa mencetak 1 gol pasca kembali dari cedera panjang.

Dengan hasil 5-1 menjadi awal yang manis untuk Tito Vilanova yang menggantikan Pep Guardiola dan juga menunjukan kepada pesaing terberat mereka, Real Madrid, yang justru mengawali musim dengan hasil imbang 1-1 . Barca untuk sementara memuncaki klasemen La Liga pekan pertama.

Jalannya pertandingan

Pada menit ke 4 melalui Sundulan Puyol hasil dari sepak pojok Xavi berhasil membobol gawang Claudio Bravo dan membuat Barca unggul.

Pada menit ke 10 melalui castro yg menadapat umpan dari Illarramendi, Sociedad berhasil menyamakan kedudukan .

Pada menit ke 11 Messi kembali membawa Barca unggul 2-1, melalui umpan dari Pedro Rodriguez kemudian mengecoh tiga pemain dan diakhiri dengan sepakan ke ke jala Sociedad.

Pada menit ke 16 Messi yang juga penyerang timnas Argentina berhasil mencetak gol keduanya. Umpan dari Cristian Tello disambar Messi dengan sepakan keras yang membuat bola bersarang di pojok kanan gawang Bravo.

Pada menit 40 tembakan Messi memanfaatkan umpan Fabregas masih bisa ditepis oleh Bravo. Semenit setelahnya Sociedad cuma mengancam ketika tembakan Estrada memaksa Victor Valdes melakukan penyelamatan.

Pada menit ke 42 Pedro menghasilkan gol keempat Barca melalui kerjasama dari Xavi Hernandez dan Tello. Xavi mengumpan bola ke Tello kemudian diteruskan kepada Pedro yang menuntaskanya dengan sepakan terukur ke dalam gawang.

Pdada menit ke 51 Messi gagal menciptakan hat-trick setelah bola hasil tembakannya menyasar di sisi kanan gawang Sociedad,

Pada menit ke 84 Villa berhasil membuat gol ke 5 untuk Barca di pertandingan ini. Villa yang turun pertama kalinya di laga resmi usai absen selama delapan bulan membuat gol dari sebuah sepakan kaki kiri meneruskan umpan Andres Iniesta itu.

Susunan pemain

Barcelona: Valdes; Alves, Puyol (Pique 51′), Mascherano, Alba; Xavi, Busquets, Cesc (Iniesta 58′); Pedro (Villa 75′), Messi, Tello

Sociedad: Bravo; Estrada, Ansotegui, C.Martinez, DeLaBella; Illarramendi (Ros 78′), Elustondo (Vela 64′), Bergara, Prieto, Castro (Jose Angel 73′); Griezmann.

Dikutip dari: FCB Indonesia


TAGS messi pedro el guaje FCB 5-1 RSO barca menang fcb blogdetik


-

Author

Follow Me